27Nov 2017
di input oleh

jamkridasumsel

    Jamkrida Sumsel Bidik Proyek Infrastruktur Asian Games Dan KEK

    Palembang, 27 November 2017

    Badan Usaha Milik Daerah PT. Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Provinsi Sumatera Selatan membidik proyek infrastruktur di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api dan menggelar perhelatan Asian Games XVIII tahun 2018.

    Hal ini dikatakan Direktur Utama PT Jamkrida Sumsel Dian Askin Hatta usai peresmian kantor baru jamkrida sumsel Senin (27/11/2017).

    Menurutnya, sementara ini perusahaan telah mendapatkan klien dengan nilai proyek Rp 1 triliun dan penjaminan Rp 50 miliar.

    “Dari proyek ini saja, Jamkrida meraih untung Rp 400 miliar. Namun, nilai Rp 400 miliar ini tidak penuh karena kami juga menjaminkan diri ke pihak asuransi,” ujarnya

    Ia mengatakan, peluang untuk meraup laba sangat terbuka di masa datang seiring dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi di Sumsel, yang mana pada triwulan III/2017 mencatat 5,56 persen atau di atas rata-rata nasional 5,06 persen.

    Lanjutnya, Jamkrida Sumsel saat ini menjajaki peluang menjadi penjamin proyek Pasar Cinde, Gedung UIN Raden Fatah, dan Masjid Sriwijaya, masih dikatanya, Hanya saja, perusahaan terkendala modal karena sejauh ini hanya bersumber pada suntikan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

    “Dengan modal yang ada saat ini aja kami sudah mencetak laba Rp 3 miliar tahun ini atau meningkat dari capaian tahun lalu hanya Rp 900 miliar. Jika saja kami diberikan modal Rp 100 miliar maka jaminan yang bisa diberikan bisa Rp 1 triliun,” katanya

    Ia juga mengucapkan, terima kasih kepada Pemprov Sumsel yang tidak hentinya memberikan dukungan guna kemajuan Jamkrida Sumsel, salah satunya dengan pemberian kantor yang lebih respensentatif.

    “Saya juga berterima kasih kepada Pemprov khsusunya Gubernur Sumsel atas dukungan pemberian kantor baru ini, Semoga dengan menempati kantor baru ini kinerja kedepannya akan lebih baik lagi,” urainya

    Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel, Ahmad Najib mengatakan, Pemprov Sumsel sangat mendukung kemajuan dari setiap BUMD, salah satunya yakni Jamkrida Sumsel. Contohnya dengan penempatan kantor ini, sehingga diharapkan dapat lebih membuka aksesibilitas kepada masyarakat.

    “Ini juga sesuai dengan keinginan Gubernur yang ingin agar setiap BUMN betul-betul menjadi mitra dan memberikan pendapatan ke kas daerah,” lukasnya

    Selain itu, Pemprov juga akan mengajak Jamkrida untuk dapat terlibat pada setiap kegiatan pembangunan di Sumsel, tentunya dengan ikut melibatkan BUMD lainya seperti Bank Sumsel Babel.

    “Untuk penambahan modal sendiri tentunya sudah menjadi sebuah pertimbangan, hanya saja dengan kondisi seperti saat ini kami tentunya ingin melihat dahulu program-program yang ada di Jamkrida,” jelasnya (MDN)